Kamis, 14 September 2023

KAPOLRES PEMATANG SIANTAR TERIMA ASPIRASI WARGA MELALUI CURHAT KAMTIBMAS "KOPI SIANTAR MAN

Pematangsiantar | InfocusNews.id Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK melaksanakan Curhat Kamtibmas "Kopi Siantar Man" (Konsultasi Obrolan Polisi Interaktif, Sinergi, Ideal, Andalan Tingkatkan Active Response, Masyarakat Aman Nyaman) di warung kopi milik Mindo Siahaan, Jl. Nagori Bosar Kelurahan Nagahuta, Kecamatan Siantar Marimbun Kota Pematang Siantar,Sumatra utara, Kamis, 14 September 2023 pukul 14.30 Wib. 

AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK mengawali kegiatannya, dengan perkenalan sebagai pejabat baru di Polres Pematang Siantar kemudian diakhiri dengan sesi tanya jawab dengan masyarakat. 

Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK menyampaikan, kegiatan ini adalah merupakan Program Curhat Kamtibmas mengusung tema KOPI SIANTAR MAN, yang diluncurkan untuk langsung menerima aspirasi warga.

Sehingga apabila ada uneg-uneg di Kelurahan masing-masing yang belum tersampaikan, agar disampaikan sehingga di dapat solusinya.

" kita cari solusinya dimana kata kuncinya adalah Interaktif, yaitu komunikasi berjalan 2 arah, sehingga permasalahan yang ada dimasyarakat dapat dicarikan solusi terbaik antara kepolisian dan masyarakat. Jadi ini adalah program di mana saya selaku kapolres dan dan beberapa pejabat utama turun langsung ke kelurahan tingkat terkecil untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yang dialami atau yang mungkin tidak tersampaikan meskipun disini ada Pak Bhabin dan Polisi RW. Sekarang sudah ada yang namanya program Polisi RW untuk membantu Bhabinkamtibmas mengetahui permasalahan di tingkat RW ucap Kapolres."

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, "Saya mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek ternyata di nagahuta ini permasalahan yang menyangkut Harkamtibmas bisa diselesaikan dengan kekeluargaan (mediasi) atau tidak harus menjadi laporan polisi."

Disini juga disampaikan bahwa Polres Pematang Siantar memiliki nomor WA untuk menyampaikan aduan yang aktif 1x24 jam dan akan segera di tindak lanjuti, masyarakat juga bisa melapor di 110 dan juga menginstall aplikasi Super App di HP masing-masing untuk memberikan informasi. 
Kami perlu masukan dari warga masyarakat agar Program ini dapat bermanfaat untuk pelayanan Harkamtibmas selanjutnya.

Hadir dalam kegiatan itu Wakapolres KOMPOL Pardamean Hutahaean, S.H., S.I.K., M.H, Para PJU Polres Pematang Siantar, Camat Siantar Marihat a S.STP, M.SI, Kapolsek Siantar Marihat AKP Robert S. Purba SH, Lurah Nagahuta Budi Saragih SH, Mewakili Danramil 03/SS KOPDA Jarot Manik dan Masyarakat Nagori Bosar. Inft.01

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.