Sabtu, 08 Juli 2023

Program Senam Sehat Anggota DPRD Lisnawati Sirait Disambut Baik Warga Sitolu Bah


SIMALUNGUN -SUMUT|| Dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh para Lansia (lanjut usia), Anggota DPRD Kabupaten Simalungun Lisnawati Sirait melaksanakan program Senam Sehat di Nagori Sitolu Bah, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, SUMUT, Sabtu, (08/7/2023).

Acara Senam sehat yang diikuti perangkat pemerintahan Nagori, tokoh masyarakat lanjut usia (lansia), turut bergabung pengurus DPP Partai Perindo Bidang Kesehatan Masyarakat, dr. Sortaman Saragih, SH, MARS dan lainnya.
Disela-sela kegiatan senam, Lisnawati Sirait yang juga Sekretaris Partai Perindo kabupaten Simalungun saat ini mengapresiasi antusias masyarakat yang sangat tinggi untuk mengikuti senam sehat.

Dikatakannya, Senam lansia merupakan olah-raga ringan dan mudah dilakukan serta tidak memberatkan pada lansia. "Aktivitas olahraga ini akan membantu tubuh agar tetap sehat dan bugar. Melatih tulang untuk tetap kuat serta mendorong jantung agar bekerja optimal," katanya.

Diutarakannya, setiap manusia akan melalui tahapan penambahan usia, dan dengan bertambahnya umur manusia, tentunya, fungsi-fungsi tubuh juga berubah yang pada lazimnya mengalami penurunan. Karena itu, Lansia yang aktif berolahraga akan lebih sehat dan memiliki resiko yang lebih kecil terhadap penyakit kronis. "Untuk itu, para Lansia sangat penting untuk melakukan senam secara rutin, dan teratur agar mendapat kesegaran jasmani yang baik,"ungkap Lisnawati 

Lebih lanjut, Anggota Komisi IV DPRD Simalungun yang  membidangi kesehatan mengaku berperan aktif memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Tidak lupa juga, Hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan yang bersih dinilai merupakan kebutuhan penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya sembari memberikan tali asih kepada warga lansia.•• Inf//01.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.