Rabu, 07 Juni 2023

Massa PD Ikatan Pelajar Al Wasliyah Aksi Demo Ke Kantor Walikota Siantar, Ini Tuntutannya



PEMATANGSIANTAR -SUMUT|| Puluhan massa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Al Wasliyah kota Pematangsiantar melakukan aksi demonstrasi ke kantor Walikota Pematangsiantar, Kamis, (08/5/2023). 

Dalam aksinya, massa menuntut Walikota Pematangsiantar untuk mencopot Anggota Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah ( Perumda) Tirta Uli atas nama Syaiful Amin Lubis yang diduga telah menyalahgunakan jabatan dengan cara bertindak sewenang-wenang dalam menggunakan mobil dinas jenis Mitsubishi X pander dengan nomor polisi BK 1407 WN milik perusahaan, yang bukan peruntukannya untuk Dewan Pengawas melainkan untuk kendaraan operasional salah seorang kepala bagian Perumda Tirta Uli. Dan yang bersangkutan juga diduga mengambil dana operasional BBM mobil dinas yang dipergunakan diluar aturan peruntukannya.

Karena itu, massa demo meminta Walikota Pematangsiantar untuk tidak melindungi Dewan Pengawas Perumda Tirta Uli Syaiful Amin Lubis walaupun yang bersangkutan dikenal sangat dekat dengan suami Ibu Walikota Pematangsiantar dari tindakannya yang diduga menyalahgunakan wewenang.

Lebih lanjut, Pijar Hutasoit selaku kordinator aksi meminta Walikota Pematangsiantar menghentikan acara eforia dan seremoni yang terkesan menghamburkan keuangan negara namun tidak menyentuh ke masyarakat.

Selain itu, massa demo juga meminta kepada DPRD Kota Pematangsiantar untuk memanggil Direksi dan Dewan Pengawas Perumda Tirta Uli terkait pengerjaan rehab renovasi kantor dewan pengawas, dan segera menggelar Rapat Dengar Pendapat ( RDP) terkait penyalahgunaan wewenang tersebut.

Pantauan di lapangan, ratusan personil Polres Pematangsiantar berjaga-jaga melakukan pengamanan terhadap proses pelaksanaan aksi demonstrasi dari awal hingga massa bubar meninggalkan kantor Walikota Pematangsiantar. •• Inf/01.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.