Kamis, 30 Mei 2024

Pengamanan Kebun Bangun Dibacok, Penggarap, Sepedamotor Dijarah dan Dirusak



PEMATANGSIANTAR- INFOCUSNEWS.ID- Tragedi kekerasan terjadi di saat (tim keamanan, red) PTPN IV Regional I Unit Kebun Bangun saat melakukan patroli di areal Afdeling IV, sekitar Ring Road, Kelurahan Gurilla, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar, Senin (27/05/2024) malam. Salah satu petugas keamanan terkena sabetan parang dari salah satu massa penggarap saat melakukan pengamanan.

Bob Damanik salah satu saksi mata, menceritakan awal kejadian itu. Malam itu, pihaknya melakukan patroli ke areal Jln Ring road untuk memastikan kondisi areal karena di pos jaga mereka sempat melihat di kejauhan ada cahaya terang bersumber dari api.

Tim keamanan yang berjumlah 7 orang itu melakukan pengecekan karena pada siang harinya sejumlah pohon kelapa sawit ditemukan rusak akibat ditebang. "Waktu itu kami lihat ada api tinggi, kami cek. Rupanya penggarap masih membacoki pohon kelapa sawit. Karena memang tugas kami untuk keamanan, kami datangi orang-orang itu, jumlahnya sekitar 40-an orang dan kebanyakan bawa parang," kata Bob, Rabu (29/05/2024) sore.

Pria yang tinggal di Kelurahan Gurilla ini menambahkan, waktu itu, seorang temannya Rudianto Silalahi mendatangi kelompok itu lebih dulu. Hanya saja ia dikerumuni sekitar 8 orang dan salah satunya sempat mengayuhkan parang ke arah Rudianto. "Rudianto kena sabet di kepala belakang dekat telinga sebelah kanan. Dia langsung lari ke arah kami, malam itu kami langsung panik dan coba kasih pertolongan. Tapi karena pendarahan yang gak berhenti, terus kami bawa dia (Rudianto, red) ke Efarina (rumah sakit, red)," tambahnya.

Setelah kejadian itu, ia dan tim keamanan melaporkan insiden itu ke pimpinan. "Pas kami balik ke lokasi untuk mengambil kreta (Sepedamotor, red) Rudianto, kretanya udah gak ada. Kami juga langsung lapor ke pimpinan, supaya buat pengaduan ke polisi," terangnya.

Keesokan harinya, Selasa (28/05/2024) saat polisi melalukan olah TKP atas kejadian itu, polisi menemukan sepedamotor Honda Blade milik korban sudah habis terbakar, sementara berbedapa bagian sepedamotor sudah hilang. "Lingkar depan belakang hilang, tapi waktu itu pelaku juga langsung ditangkap sama polisi di sekitar kota Pematangsiantar ungkapnya.

Akibat kejadian itu, istri Rudianto telah membuat laporan kepolisian sesuai dengan Nomor Pengaduan STTLP/B/288/V/2024/SPKT/Polres Pematangsiantar/Polda Sumut yang ditandatangani Kanit I SPKT Aiptu J Siregar.••INF-01/JS

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.