Rabu, 29 Mei 2024

Klarifikasi Polres Siantar Terkait Beberapa Info dan Tayangan Vidio Viral Yang Meresahkan masyarakat



SIANTAR-INFOCUSNEWS.ID.||- Beredarnya beberapa kejadian vidio viral yang meresakan masyarakt membuat Polres Siantar membuat klarifikasi. 

Klarivikasi video pertama yang viral dengan narasi adanya kejadian di depan pajak horas yang dinyatakan diakibatkan begal maupun geng motor pada Selasa (28/5/2024) pukul 23.13 bahwaa
faktanya sesuai hasil penyelidikan yang dilakukan Polres Siantar bahwa kejadian tersebut tidaklah benar, tetapi kejadian tersebut terjadi pada hari Senin (27/5/2024) di depan sekolah Kalam Kudus diakibatkan kecelakaan

Kemudian klarivikasi video ke dua yang viral di jalan Sisingamangaraja adanya seorang pemuda kena bacok yang hingga tangannya sampai putus ternyata faktanya setelah personil Polres Siantar langsung turun melakukan penyelidikan dan menyisir serta mencari informasi kejadian tersebut diketahui kejadian tersebut tidak benar ada di Kota Siantar tetapi di luar dari pada Kota Siantar, apalagi hingga sampai saat ini Polres Siantar belum menerima laporan tersebut. 

Klarivikasi video ke tiga dengan narasinya perihal adanya kejadian pembacokan pemuda yang dikatakan korban begal didepan Kampus Universitas Simalungun (USI) Jl. SM. Raja pada Senin (27/5/2024) juga personil Polres Siantar langsung turun melakukan penyelidikan dan menyisir dan mencari informasi atau bukti bukti kejadian tersebut. 

Faktanya dari hasil penyelidikan kejadian tersebut tidak benar ada di Kota Siantar melainkan di luar Kota Siantar dan hingga sampai saat ini Polres Siantar belum menerima laporan tersebut. 

Selanjutnya Klarivikasi video ke empat adanya potongan video dengan narasi sekelompok pemuda membawa sajam sedang melintas di Jalan Sutomo pada Selasa (28/5/2024) malam pukul 22.42 wib, personil Polres Siantar langung turun melakukan patroli dan pengecekan kejadian tersebut. Faktanya Kejadian itu memang pernah terjadi tetapi kejadian tersebut pada hari Minggu (19/5/2024) 

Klarivikasi postingan di group WA sekelompok Genk Motor siantar semakin merajalela, mari kita himbau keluarga kita untuk menghindari jalur jalur tempat titik kumpul genk motor tersebut pada jam2 rawan, agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan yang merupakan pesan berantai perihal beberapa lokasi sebagai titik kumpul geng motor. 

Personil Polres Siantar telah melaksanakan patroli beberapa lokasi sebagai titik kumpul geng motor dan melakukan penyelidikan. Faktanya tidak ditemukan geng motor. Namun demikian Polres Siantar beserta Polsek Sejajaran 1X24 jam siap memberikan pengamanan untuk masyarakat Kota Siantar dengan melakukan patroli bersama tiga pilar. 

Kapolres Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK pada Rabu, (29/5/2024) mengatakan terhadap para oknum yang sudah memposting vidio vidio yang sudah membuat keresahan ditengah tengah masyarakat masih didalami atas informasi ini, namun kami tetap menghimbau untuk semua lapisan masyarakat untuk sama sama melenjaga kondusifitas di lingkungan tempat tinggalnya

"Sampai saat ini Polres Siantar bersama Polsek Sejajaran tetap komitmen memberantas segala bentuk tindak pidana yang mengganggu Kamtibmas dengan meningkatkan Patroli mulai pagi hingga subuh. Polres Siantar sudah mengamankan sejumlah remaja yang melakukan tawuran membawa sajam dan memproses sesuai prosedur hukum yang berlaku," Ucap Kapolres. 

Kapolres mengatakan kami juga butuh dukungan dari masyarakat serta peran serta orangtua yang memiliki anak untuk menghimbau anak anaknya tidak ikut ikutan sehingga tidak menjadi korban atau pelaku. Kemudian kita juga akan bekerjasama dengan Forkopimda Kota Siantar dan tiga pilar serta melakukan sosialisasi dan sambang kamtibmas ke sekolah sekolah maupun lingkungan masyarakat. 

"Polres Siantar tetap berkomitmen memberantas segala bentuk kejahatan yang mengganggu kamtibmas di Kota Siantar dengan meningkatkan patroli di sejumlah titik rawan," Pungkas AKBP Yogen.••INF-01/HT

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.