Rabu, 31 Januari 2024

Sat Lantas Polres Simalungun Gencar Menggelar Penyuluhan Keselamatan Berlalu Lintas Untuk Pengemudi Angkutan Umum

Simalungun,| Infocusnews.id  Demi meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan dalam berlalu lintas khususnya bagi pengemudi angkutan umum, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Simalungun menggelar kegiatan penyuluhan tentang keselamatan berlalu lintas yang berlangsung di halte mobil penumpang umum CV Sinar Baringin dan CV Sepakat Karya Bersama, Jalan Medan KM 11-12, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, pada Rabu pagi.
Acara yang diikuti oleh pengemudi angkutan umum yang beroperasi di sekitar wilayah Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok. Kegiatan penyuluhan ini diisi dengan pembagian brosur yang memuat informasi penting tentang keselamatan dalam berlalu lintas dan penempelan stiker pada kendaraan angkutan umum sebagai tanda pengemudi telah menerima informasi dan penyuluhan tersebut.

IPTU Rudi Junaidi, Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Simalungun, bersama dengan Brigadir Agung Sinaga, memimpin langsung kegiatan ini. Mereka berinteraksi dengan para pengemudi secara humanis, membagikan pesan-pesan keselamatan, dan menegaskan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas demi mengurangi angka pelanggaran serta kecelakaan.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi dan mengurangi jumlah korban fatalitas akibat kecelakaan. Selain itu, diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan disiplin pengemudi dan masyarakat umum dalam berlalu lintas sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif di jalan raya.

Kasat Lantas Polres Simalungun, IPTU Jonni, F.H, Sinaga, SH, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya polisi lalu lintas untuk terus berkampanye keselamatan berlalu lintas. "Kami berharap melalui penyuluhan ini, para pengemudi angkutan umum dapat lebih disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas, sehingga dapat mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya," ujar IPTU Jonni.

Acara ini juga mendapat sambutan positif dari para peserta. Mereka menyadari pentingnya keselamatan dalam berkendara dan berkomitmen untuk mengaplikasikan apa yang telah didapat dari penyuluhan ini dalam kegiatan sehari-hari mereka sebagai pengemudi.

Dengan cuaca yang cerah mendukung, kegiatan penyuluhan keselamatan berlalu lintas ini berlangsung lancar dan efektif. Polres Simalungun akan terus melakukan berbagai upaya preventif dan edukatif lainnya untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di wilayahnya.| Inft.01

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.