Jumat, 22 Desember 2023

Perayaan Natal Keluarga Besar SMKN 1 Jorlang Hataran Penuh Suka Cita.

Simalungun | Infocusnews.id Keluarga besar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 , Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun Propinsi Sumatera Utara merayakan natal 2023, penuh suka cita
di Gereja HKBP Dolok Marlawan Jumat (22/12/2023) 
Natal tersebut melibatkan seluruh siswa/i dari kelas X, Kelas XI dan Kelas XII, para guru, kepala Sekolah, orang tua siswa, komite sekolah serta staf lainnya. Kemeriahan itu terasa begitu kental dan berkesan, memperlihatkan semangat cinta kasih.

Renungan Natal dibawakan Calon Pdt Lundu Lumban Tobing denga Thema: “ Berbuahlah Oleh Pembaharuan Budimu (Roma 12:2) 
Dan Sub Tema: “Melalui perayaan Natal keluarga besar Kristen SMK Negeri 1 Jorlang Hataran menjadi Teladan Dalam Kasih, Tingkah Laku, Perkakataan dan Kesetiaan Iman. 

Kepala SMK Negeri 1 Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun Rosmely Damanik, S.Pd, M.Si dalam sambutannya menyampaikan keluarga besar sangat SMKN 1 Jorlang Hataran bersyukur pada hari ni dapat merayakan kelahiran Tuhan Yesus Kristus. Dalam Natal kita dapat merasakan Kehadirannya, Kasihnya, Keadilannya, Kebenarannya, dan Damai Sejahtera yang hanya dapat ditemukan dalam hadiratnya. 

"Guru guru SMKN 1 Jorlang Hataran dan siswa/i dikasihi Tuhan dengan perayaan Natal ini mari kita merefleksikan kasihnya yang membawa damai bagi hati yang gelisah dan pengharapan bagi jiwa yang Gelap. 
Natal juga mengajarkan kepada kita agar Keluarga besar SMKN Jorlang Hataran menjadi Cahaya, Terang seperti Tuhan Yesus yang lahir menjadi terang yang mengalahkan kegelapan. Jadi mari kita bawa terang Tuhan ke dalam hidup kita sehari hari. Menjadikan Kasih, Keadilan, kebenaran sebagai tongkat dalam tindakan dan sikap kita, " Ucap Rosmeli. 

Lanjutnya,setiap detik adalah Berkat , dan setiap Pengalaman membentuk kita jadi pribadi yang lebih kuat . Dengan kasih yang penuh Syukur mari kita menghadapi dengan penuh keberanian dan keyakinan bahwa Tuhan selalu menyertsi kita. 

Maka melalui Perayaan Natal ini, kiranya kita seluruhnya Keluarga Besar SMKN-1 Jorlang Hataran Menjadi Teladan Dalam Kasih, Tingkah Laku, Perkataan dan Kesetiaan Iman, " Kata Kepsek SMKN 1 Jorlang Hataran. 

Lilin natal yang simbolis dinyalakan oleh perwakilan guru, orangtua dan siswa, menandakan harapan akan kedamaian dan keberkahan cinta kasih bagi lingkungan sekolah. Guru-guru dan siswa merasa bersyukur atas kesempatan merayakan Natal bersama sebagai keluarga besar SMK Negeri Jorlang Hataran. Semoga makna dalam perayaan Natal ini dapat terus menyala dan mewarnai semangat kebersamaan dimasa yang akan sangat sulit. 

Perayaan natal diwarnai dengan Liturgi Para guru guru, siswa, nyanyi Vocal solo dan duet yang kemudian dilanjutkan dengan acara hiburan dan makan bersama. 

Acara tersebut dihadiri para tenaga pengajar Komite Sekolah, Orang Tua Siswa/i, Pangulu Nagori Dolok Marlawan , tokoh Masyarakat. (Matius Waruwu)

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.