Kamis, 21 Desember 2023

Natal SD Plus Tigabalata Selaku Sekolah Penggerak Dirangkum Panen Raya Hasil Karya Projek ( P5) Dan Kurikulum Merdeka Penuh Suka Cita

Simalungun | Infocusnews.id Perayaan Natal 2023 Keluarga Besar SDN 091473 Plus Tigabalata sebagai Sekolah Penggerak selama Tiga Peride, sekaligus Merangkum Panen Raya Hasil Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan Kurikulum Merdeka Penuh Suka Cita yang digelar di Lapangan Sekolah, Jalan Parapat, Kecamatan Jorlanghataran, Kabupaten Simalungun,  penuh suka cita dirangkai dengan berbagai acara puji-pujian dan tari-tarian dalam menyambut Hari Kelahiran Yesus Kristus Kamis (21/12/2023) Jam 10.00 Wib. 
Perayaan Natal SD Plus Tigabalata itu mengangkat thema dari Nats (Lukas 2:14), kemuliaan bagi Allah di tempat yang maha tinggi dan damai sejahtera di bumi yang berkenan kepadaNya. Dan sub thema, melalui perayaan Natal ini kiranya personil SD Plus Tigabalata menjadi penuh kasih dan siap mengimplementasikan kurikulum merdeka.

Kepala Sekolah SD Plus Tigabalata, Riong Silaban S.Pd,MM menyampaikan selamat Hari Natal untuk seluruh murid, guru, orang tua serta tamu undangan , serta meminta dukungan dan doa orang tua murid agar pendidikan di SD Plus Tigabalata semakin maju ke depan sebagai salah satu sekolah penggerak.

" Saya mengajak orangtua murid untuk mendukung Panen Raya Hasil Karya Projek P5 SD Plus Tigabalata dalam Kurikulum Merdeka karena pendidikan saat ini dititik beratkan dalam membentuk karakter anak, " Ucap Riong. 

Diterangkan Riong Projek P5 dimaksud  Fase A: Berdamai Dengan Diri atau Happy Jadi Diri Sendiri dimana lebih ke perubahan karakter
Permasalahan yang diangkat. Seperti Pengelolaan sampah masih belum efektif di sekolah. Lalu Fase B & C dipusatkan pada kegiatan Berkebun dengan menanam sayur mayur dengan kreatif dan mengelola sampah
ditambah dengan kretifitas anak anak membuat kripik, gambar gambar, dan artepak - artepak, " papar Kepsek Riong. 

Laporan Ketua Panitia, Godvrid Tambunan didampingi Sekretaris Jarlen Silalahi dan Bendahara, Rosita Tampubolon menyampaikan terimakasih ata dukungan seluruh pihak dan orang tua murid karena telah mendukung penyelenggaraan Natal Keluarga Besar SD Plus Tigabalata sehingga terselenggara dengan baik.

Panitia juga mengucapkan selamat Hari Natal 2023 dan mengajak para murid, orang tua, guru serta tamu undangan untuk memaknai kelahiran Tuhan Yesus yang telah lahir untuk menebus dosa manusia.

Acarara dirangkai dengan Khotbah singakat oleh Pdt Pimpinan Brades Sijabat STh MA dari Injil (Lukas 2:14) sesuai dengan thema Natal dan St Hotnida Boru Sijabat BA STh. membawakan litutgis. 

" Melalui pesta Natal SDN Plus Tiga Balata orang tua dapat membina karakter anak di rumah yang menjadi Kemualian Allah serta menjadi pembawa Damai Sejahtera ditengah Keluarga, Masyarakat, agar menerima berkat yang berlimpah, " kata Pdt Pimpinan Brades Sijabat STh MA. 


Selanjutnya acara dilanjutkan berbagai lagu puji-pujian, deklamasi, koor dan tari-tarian yang bawakan para murid-murid dengan memaknai atribut hingga Natal penuh suka cita diakhiri dengan hiburan serta makan bersama.

Hadir juga pada acara tersebut Korwil Pndidikan Jorlang Hataran Drs. Tua Dasius Sitanggang MM, semua orang tua siswa/i SD Plus dari Kecamatan Jorlang Hataran dan Dolok Panribuan. ( Matius Waruwu)

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.