Kamis, 19 Oktober 2023

HUT Yang Ke-59, Partai Golkar, Simalungun, Timbul Jaya Sibarani Mengajak Memperkuat Persatuan Dan Kebersamaan

Simalungun Sumut | Infocusnews.id - Partai berlambang pohon beringin Kabupaten Simalungun Sumatra utara, rayakan syukuran di hari ulang tahun(HUT)nya yang ke-59 Tahun pada tanggal dan hari Jumat (20/10/2023)

Di hari yang bersejarah Partai Golkar, khususnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Simalungun, melaksanakan Jiarah ke Taman Makam Pahlawan di Jalan Sangnawaluh Damanik, Kota PematangSiantar.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara dalam memperingati HUT Golkar ke 59 tahun 2023. Selepas jiarah, para pengurus, dan kader partai serta organisasi sayap melaksanakan bakti sosial ke panti asuhan.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Simalungun, Timbul Jaya Sibarani S,H, M,H menyampaikan, jiarah tersebut merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan para kader Partai Golkar terhadap jasa-jasa pahlawan.

Disampaikan juga bahwa kegiatan tersebut menjadi rangkaian kegiatan peringatan HUT Partai Golkar, di mana ada sejumlah kegiatan lainnya yang digelar Golkar Simalungun dalam Tahun 2023 ini.

Jiarah bersama dilanjutkan dengan bakti sosial di Panti Asuhan Islamic Center dan Panti Asuhan Zarfat HKI di Balata. Kemudian dilanjut dengan syukuran yang akan digelar di kantor DPD II Partai Golkar Kabupaten Simalungun.


Timbul Jaya Sibarani juga menyampaikan di usia 59 Tahun Partai Golkar yang bertepatan masuk tahun politik, DPD II Partai Golkar Kabupaten Simalungun menargetkan perolehan suara, 11 kursi di Legislatif pada pemilu 2024 nanti.

20 Oktober 1964 menjadi hari bersejarah bagi Partai Golkar. Setiap tahunnya Partai Golkar selalu memperingati 20 Oktober sebagai hari kelahiran yang menorehkan catatan sejarah panjang hingga mampu bertahan setengah abad lebih.

Sejarah Partai Golkar bermula pada tahun 1964 dengan berdirinya Sekber Golkar di masa akhir pemerintahan Presiden Soekarno. Sekber Golkar didirikan oleh golongan militer, khususnya perwira Angkatan Darat ( seperti Letkol Suhardiman dari SOKSI) menghimpun berpuluh-puluh organisasi pemuda, wanita, sarjana, buruh, tani, dan nelayan dalam Sekretariat Bersama Golongan Karya (Sekber Golkar).

Golongan Karya (Golkar) muncul dari kolaborasi gagasan tiga tokoh, Soekarno, Soepomo, dan Ki Hadjar Dewantara. Ketiganya, mengajukan gagasan integralistik-kolektivitis sejak 1940. Saat itu, gagasan tiga tokoh ini mewujud dengan adanya Golongan Fungsional. Dari nama ini, kemudian diubah dalam bahasa Sansekerta sehingga menjadi Golongan Karya pada 1959. Hingga kini, Golongan Karya dikenal dalam dunia politik nasional sebagai Golkar.

Pada dekade 1950-an, pembentukan Golongan Karya semula diorientasikan sebagai perwakilan dari golongan-golongan di tegah masyarakat. Perwakilan ini diharapkan bisa merepresentasikan keterwakilan kolektif sebagai bentuk ‘demokrasi’ yang khas Indonesia. Wujud ‘demokrasi’ inilah yang kerap disuarakan Bung Karno, Prof Soepomo, maupun Ki Hadjar Dewantara.

"melakukan ziarah ke makam pahlawan kemudian melakukan bakti sosial apa namanya tumpengan untuk bersama syukuran di kantor. kepada kader Golkar Kabupaten simalungun melalui momen hari ulang tahun ini kita mengajak semua Partai Golkar di manapun berada untuk memperkuat persatuan kesatuan dan kebersamaan khususnya dalam menghadapi pemilu yang akan datang yaitu pada tanggal 14 Februari 2024 kebersamaan kita bisa memenangkan Partai Golkar di Kabupaten Simalungun ucapnya.secara umum di Indonesia sehingga perjuangan kita untuk kesejahteraan rakyat pembangunan bisa kita wujud Nyatakan secara khusus biar masyarakat semakin mencintai Partai Golkar jadi kemenangan Partai Golkar tidak hanya semata-mata kemenangan partai tapi menjadi kemenangan masyarakat berdasarkan Virga dan penempatan-penempatan caleg yang kita sudah persiapkan untuk Kabupaten Simalungun memohon ridho Tuhan yang maha kuasa. Dan partai Golkar menargetkan 11 kursi di dewan kabupaten simalungun yang akan datang kata Timbul Jaya Sibarani.

Pada Perayaan serta syukuran di hari ulang tahun(HUT)nya yang ke-59 Partai Golkar kabupaten Simalungun, di lanjutkan dengan tiup lilin dan pemotongan Tumpeng HUT Golkar, oleh Ketua Partai Golkar Kabupaten Simalungun, Timbul Jaya Sibarani. SH.MHInft.01

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.