Sabtu, 09 September 2023

Pererat Silaturahi Perkumpulan Para Pemijat dan Penyehatan Indoesia (P-AP3I) SUMUT, Gelar Silaturahmi

Simalungun SUMUT. InfocusNews.id Untuk mempererat Silaturahmi sesama Terapis Pijat di Sumatra utara khususnya di kabupaten Simalungun, Perkumpulan para pemijat dan penyehatan Indonesia atau yang di singkat(P-AP3I), menggelar acara silaturahmi yang bertempat di komleks Griya jalan Asahan Simalungun, pada tanggal 09/09/2023 pukul 12:00 Wib. 
Walaupun acara silaturahmi di adakan dengan cara sederhana, namun kompak, senyum sapa satu sama lainnya sertan canda ria dan di hibur oleh hiburan musik, menjadi penopang di acara temu sapa para praktisi terapis pijat tersebut.
Selanjutnya acara yang didahulukan dengan makan siang bersama, dengan berbagai macam menuh yang di hidangkan di tambah buah- buahan dan makanan ringan lainnya menjadikan acara silaturahmi tersebut, semakin seruh dan menyenangkan.
Sesudah makan siang bersama, acara dilanjutkan dengan pertemuan dan diskusi yang langsung di pimpin oleh ketua DPD P – AP3i Prov.Sumatera Utara Nasrun Nasution, didampingi Sekretarisnya Legiso, mengatakan dalam pertemuan silaturahmi kali ini terdapat beberapa agenda yang perlu di sampaikan salah satu nya mengenai perkembangan dan pembetukan para terapis muda di kabupaten simalungun di usia 17 hingga 35 tahun berhubungan dengan adanya bantuan dari pemerintah dalam hal uji kopetensi. 
Selanjutnya melaksanakan pemantauan atau monitoring terkait perkembangan Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Para Pemijat dan Penyehatan Indoesia (P-AP3I) di Kabupaten Kota Sumatra utara. Dan terakhir, silaturahmi ke Daerah-daerah, sekaligus menampung aspirasi atau keluhan-keluhan terkait kendala dan teknis di lapangan bagi para pijat terapis, sehingga dapat di bantu.ucap Nasrun Nasution.
Saat ini, Perkumpulan Para Pemijat dan Penyehatan Indoesia (P-AP3I) agak memiliki kendala dari segi komunikasi dengan Dinas kesehatan di kabupaten kota di Sumatra utara.untuk menanggapi hal tersebut, ketua DPD P – AP3i Prov.Sumatera Utara Nasrun Nasution menyatakan, "akan berupaya membuat kerjasama(MOU) antara Dinas kesehatan dan P-AP3I, agar bisa lebih kerjasama kedepannya". ucap Nasrun Nasution.
Nasrun Nasution berharap para pemijat dan terapis tradisional terdaftar di Dirjen Kesehatan melalui kementerian, serta mengikutsertakan para pemijat dan terapis tradisional P-AP3I dalam program kementerian kesehatan, baik di Dinas kesehatan maupun Puskesmas di Desa dan kecamatan.
Untuk Kabupaten Simalungun menurut Nasrun Nasution, baru kembali aktif dan sempat vakum, pasca Virus Korona atau Covid Naintin." Untuk kabupaten simalungun ini baru mulai lagi pasca Virus Korona. Ada beberapa program sempat vakum dan hanya 20-30 persen terlaksana, dan sejauh saya pantau masih bagus kerja nya ucap Nasrun Nasution."
Pertemuan para praktisi terapis Pijat penyehatan baik DPD Provinsi Sumatra utara dan DPC Kabupaten Kota Sumatra utara tersebut adalah, ajang pemantapan dan sosialisasi kepengurusan perkumpulan para pemijat tradisional yang ada di Kabupaten Kota di Sumatra utara, selain itu memperkuat solidaritas dan salah satu upaya menjaga kelestarian pijat dan pengobatan tradisional. 
Puluhan tukang pijat dan pengobatan tradisional hadir di acara silaturahmi yang berlangsung dengan penuh kesederhanaan.Inft.01

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.