Minggu, 02 Juli 2023

Sosialisasi Ranperda Tentang Perubahan Sistem Kesehatan Pemprov Sumut diwarnai dengan Penyantunan Kaum Duafa

SIMALUNGUN -SUMUT|| Masyarakat Nagori Wonorejo mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Propinsi Sumatera Utara, melalui Dra.Hj.Hidayah Herlina  Gusti Anggota DPRD Provinsi Sumut Dari Fraksi PKS,  yang telah melaksanakan Sosialisasi Ranperda Tentang Perubahan Sistem Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, di Nagori Wonorejo Kecamatan Pematang Bandar, Simalungun. 

Ungkapan terima kasih itu disampaikan Susiadi selaku Pangulu Nagori Wonorejo, disela - sela acara sosialisasi,  hari Jumat, tanggal 30 Juli 2023. Sembari mengucapkan selamat Datang kepada Wakil Bupati Simalungun dan para hadirin lainnya, dirinya mengucapkan Ribuan Terimakasih  Kepada Ibu Dra.Hj.Hidayah Herlina Gusti anggota DPRD Provinsi Sumut dari Fraksi PKS yang Memilih Nagori Wonorejo menjadi lokasi sosialisi Ranperda Tentang Sistem Kesehatan di Nagori kami ini. Mudah mudah dengan adanya sosialisasi ini Bisa bermanfaat buat Masyarakat Nagori Wonorejo," imbuhnya.

Ibu Dra. Hj.Hidayah Herlina Gusti yang saat ini di komisi E yang membidangi pendidikan dan kesehatan menyampaikan akan membahas  Tentang Narkoba, Dimana saat ini sumatera utara nomor urut 1 dalam kasus Narkoba se indonesia, jadi ini sangat berbahaya, dimana peredaran narkoba sudah sampai ke pelosok- pelosok desa."Untuk itu mari kita dengarkan penjelasan dari pemateri kita Ibu Dr. Dian Primadia Putri M.Ked. (PD) SP tentang bahaya narkoba,"ujarnya.

Selanjutnya, Dr. Dian Primadia Putri M.Ked.(PD ) SP PD yang merupakan Putri  dari Bapak H.Zonny waldi S.Sos.MM dan Ibu Dra.Hj.Hidayah Herlina Gusti , memaparkan kepada peserta sosialisasi betapa bahayanya Narkoba. Yang  kenyataannya kebanyakan pengguna Nakoba ini adalah laki laki pekerja, dan anak anak remaja saat ini, dan semua lapisan warga masyarakat terutama orangtua agar lebih hati -hati dan tetap memantau perkembangan anak -anaknya," harapnya.

Sementara Wakil Bupati Simalungun Bapak H.Zonny Waldi S.Sos, MM dalam Arahan dan Bimbingan, Menyampaikan Atas nama pemerintah Kabupaten Simalungun Mengucapkan terima kasih kepada Ibu Dra.Hj.Hidayah Herlina Gusti anggota DPRD Provinsi Sumut dari Fraksi PKS , atas terselenggaranya Sosialisasi Ranperda sistem Kesehatan yang mengambil thema tentang bahaya Narkoba.

Selain itu beliau juga mengenalkan 3 sosok anak nya, Pertama, Dian Pratama Putra S.kom, Yang Kedua Dr.Dian Primadia Putri M.Ked (Penyakit Dalam) SP PD. Yang ketepatan menjadi Pemateri dalam acara tersebut, dan Yang Ketiga Dian Embun Dini SE. Dan saya berharap agar ketiga anak saya bisa Mengabdikan diri kepada masyarakat, khususnya masyarakat kabupaten Simalungun," imbuhnya.

Turut hadir dalam acara ini . Wakil Bupati Simalungun Bapak H.Zonny Waldi S.Sos.MM, Pangulu Nagori Wonorejo Bapak Susiadi, Tokoh Masyarakat Simalungun Suhadi SH.MM, Tokoh Pemuda Sinalungun Dian Pratama Putera S.Kom, dan Pemateri Dr.Dian Primadia Putri M.Ked ( Penyakit Dalam ),SP , PD dan Ratusan Masyarakat lainnya.

Acara Sosialisasi di isi dengan Pembacaan Ayat Suci Alquran, Dilanjutkan Dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya Dan Mars PKS, dan ditutup dengan penyantunan kaum dhuafa. •• Inf// 01 (rel)

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.