Rabu, 17 Mei 2023

Tahun 2023, Pemerintah Nagori Maligas Tongah Bangun Parit Pasangan di Dusun III Sidoarjo


SIMALUNGUN-SUMUT|| Dalam rangka mewujudkan harapan masyarakat dusun III Sidoarjo, Pemerintah Nagori ( Pemnag) Maligas Tongah, kecamatan Tanah Jawa, Simalungun, Sumut, melaksanakan pembangunan Parit Pasangan yang anggarannya bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun anggaran 2023.

Pelaksanaan awal pengerjaan proyek, seperti pembersihan lokasi dan tahapan lainnya disambut baik oleh masyarakat setempat.

Kusno Satriono selaku Pj. Pangulu Nagori (Kepala Desa) di Nagori Maligas Tongah kepada wartawan, Rabu, (17/5/2023), menyampaikan bahwa pembangunan parit pasangan tersebut dibuat untuk kepentingan bersama.

“Pembangunan parit pasangan ini sudah kita mulai bulan ini, sumber dananya dari dana desa, dengan total anggaran sebesar Rp. 143 juta lebih. Tujuan kita membangun ini adalah untuk kepentingan bersama dimana warga Huta III Sidoarjo sudah lama mengharapkan adanya parit pasangan di kampung mereka," ungkapnya.

Dirinya berharap, semoga selama pembangunan dapat terlaksana dengan baik dan diharapkan kepada seluruh warga Huta III Sidoarjo dapat menjaga dan memelihara bangunan tersebut. "Saya mewakili pemerintah mengharapkan marilah kita saling menjaga dan saling memelihara bangunan ini. Karena pembangunan parit pasangan itu adalah uang kita bersama," pintanya dengan singkat. 


Salah seorang warga Huta III Sidoarjo, Lopo (45), saat ditanyai tentang adanya pembangunan parit pasangan menyampaikan bahwa pembangunan parit pasangan itu sudah lama dinanti-nantikan mereka karena banjir terus melanda kampung mereka pada saat musim hujan.

“Memang sudah lama kami dambakan pembangunan tersebut, selain dapat membuka lapangan pekerjaan bagi warga disini, pembangunan yang mereka laksanakan dapat juga mengurangi opini tentang minimnya pembangunan di desa-desa seperti yang baru-baru ini viral,” ujar Lopo saat dimintai keterangan.

Sebelum mengakhiri pembicaraan pihaknya juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pj. Pangulu Nagori Maligas Tongah Bapak Kusno Satriono yang senantiasa melihat dan memperbaiki kampung halamannya. "Kami warga Huta III Sidoarjo mengucapkan terima-kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Bapak Kusno semoga dengan adanya pembangunan ini banjir tidak akan lagi melanda kampung kami ini," sebutnya mengakhiri. •• Inf//01

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.