Minggu, 19 Mei 2024

PTPN IV Regional I Kebun Bangun Himbau Karyawan Waspadai Curah Hujan Tinggi



SIMALUNGUN-INFOCUSNEWS.ID ||-  Manajemen PTPN IV Regional I Kebun Bangun menghimbau kepada seluruh karyawannya untuk mewaspadai bencana alam mengingat curah hujan saat ini mulai tinggi. Antisipasi sejak dini perlu dilakukan mengingat potensi bencana sangat riskan.

Sunggul Wandi Siahaloho Manajer Kebun Bangun melalui Asisten Personalia Kebun (APK) Irman Sutoyo menyampaikan, deteksi sejak dini untuk bencana perlu dilakukan oleh seluruh karyawan mengingat curah hujan cukup tinggi terlebih ada beberapa titik daerah yang rawan longsor dan banjir. 

"Jadi kita menghimbau kepada seluruh karyawan baik karyawan pimpinan dan karyawan pelaksana untuk menjaga kebersihan agar tidak menimbulkan banjir ketika curah hujan tinggi seperti yang terjadi beberapa hari terakhir. Selain itu, pemantauan saluran irigasi juga perlu dilakukan untuk mengetahui volume air dan pemantauan beberapa titik daerah rawan longsor," ucapnya, Senin (20/05/2024) pagi.

Ia menyampaikan selain bencana alam, perlu juga kewaspadaan karyawan dalam bekerja. Pihaknya selalu mengingatkan bahwa dimusim penghujan saat ini potensi pohon tumbang juga sangat tinggi. Binatang berbahaya seperti ular dimusim hujan juga perlu diwaspadai karena ular keluar disaat hujan untuk mecari mangsa. 

"Pohon tumbang akibat diterpa angin kencang perlu juga diwaspadai. Memang sampai saat ini belum ada laporan kalau karyawan kita tertimpa pohon, tetapi hal ini perlu menjadi perhatian dan kewaspadaan kita bersama untuk keselamatan diri dan keluarga.••INF-01/JS

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.