Kamis, 08 Februari 2024

Sat Samapta Polres Simalungun Gencar Patroli Dialogis Jelang Pemilu 2024

Simalungun | Infocusnews.id Dalam rangka menjaga serta merawat kondusivitas keamanan menjelang Pemilihan Umum 2024, SAT SAMAPTA Polres Simalungun aktif melakukan patroli dialogis di berbagai lokasi strategis seputar Kabupaten Simalungun. Melibatkan personil yang berpengalaman, kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 8 Februari 2024, mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Bergerak melintasi daerah-daerah yang dianggap rawan terhadap gangguan keamanan, personil SAT SAMAPTA mengunjungi sejumlah tempat penting seperti SPBU Pamatang Raya, kantor Bupati, berbagai kantor perbankan seperti BNI Pamatang Raya, lokasi perbelanjaan Alfamart, serta beberapa simpang lalu lintas dan sekolah di kawasan itu.

Di setiap lokasi, tim, yang dipimpin oleh Aiptu Suparman Simanjorang bersama Bripda Lundu N., Bripda Zakaria, Bripda Reksi Manik, Bripda K. Sipayung, dan Bripda A. Halawa, tidak hanya melakukan pemantauan tetapi juga memberikan himbauan dan edukasi langsung kepada masyarakat. Fokus utama edukasi adalah penerapan protokol kesehatan 5 M guna menjaga kesehatan individu dan lingkungan di tengah persiapan pemilu.

Hasil dari patroli dialogis ini sungguh positif. Tim berhasil menciptakan situasi yang aman dan kondusif di tiap lokasi yang dijangkau. Himbauan dan edukasi tentang penerapan protokol kesehatan pun terbukti bisa tersampaikan secara efektif kepada masyarakat. Dari sisi pengaturan lalu lintas, situasi di seputaran kota Pamatang Raya terpantau lancar dan terbebas dari gangguan yang tidak diinginkan.

Menurut AKP Lambok S. Gultom, SH, Kasat Samapta Polres Simalungun, kegiatan patroli dialogis ini merupakan bagian dari upaya preventif dan persiapan jauh hari sebagai tanggung jawab Polres dalam menyambut gelaran Pemilu 2024 dengan situasi yang kondusif dan aman. "Kami berharap dengan keberadaan kami di tengah-tengah masyarakat bisa meningkatkan keamanan dan kesadaran tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan, terutama dalam menyongsong pemilu yang damai dan sehat," tutur AKP Lambok.

Masyarakat Pamatang Raya diharapkan dapat merespons positif inisiatif ini dengan menunjukkan partisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan kesehatan, khususnya dalam masa persiapan pemilihan umum yang merupakan event penting bagi demokrasi di Indonesia.|Inft.01

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.