Senin, 05 Februari 2024

Patroli Dialogis Polsek Perdagangan Tekan Angka Kriminalitas di Simalungun

Simalungun,| Infocusnews.id  Dalam upaya menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Simalungun melalui Polsek Perdagangan menggelar giat patroli dialogis yang juga berfungsi sebagai razia pada hari Senin, 5 Pebruari 2024. Kegiatan yang dimulai pada pukul 22.30 WIB ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar wilayah Perdagangan.

Kasi Humas Polres Simalungun AKP Verry Purba dalam keterangan tertulisnya menjelaskan bahwa Kapolsek Perdagangan, AKP Julipan Panjaitan, S.H., memimpin langsung kegiatan ini bersama 6 personil kepolisian yang terlibat. Menggunakan 1 unit mobil patroli, tim bergerak menyasar orang-orang dan tempat-tempat keramaian masyarakat di wilayah hukum Polsek Perdagangan, meliputi wilayah Kecamatan Bandar, Bandar Masilam, Bandar Huluan, dan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, seluruh personil melakukan apel dan arahan persiapan (APP) yang dipimpin oleh Kapolsek Perdagangan. Dalam razia ini, fokus utama adalah memberikan himbauan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta kesadaran hukum kepada masyarakat, khususnya remaja yang ditemukan sedang berkumpul menikmati indahnya malam.

Salah satu sorotan terpenting dari kegiatan ini adalah himbauan Kapolsek terhadap anak remaja yang memiliki sepeda motor untuk tidak lagi menggunakan knalpot brong, suatu praktik yang kerap menjadi sumber gangguan ketenteraman warga. Kapolsek Julipan Panjaitan menghimbau pemuda untuk meningkatkan kesadaran akan tatanan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Hasil dari razia ini menunjukkan situasi yang aman terkendali, di mana tidak ditemukan pelanggaran ataupun tindak pidana. Kegiatan ini disambut positif oleh masyarakat, khususnya di kalangan anak-anak muda yang menjadi sasaran utama himbauan tersebut. Kegiatan patroli dialogis dan razia ini merupakan bagian dari komitmen Polsek Perdagangan dan Polres Simalungun dalam menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, "ungkap AKP Verry.

Sementara itu ditempat yang berbeda Kapolsek Perdagangan AKP Juliapan Panjaitan, S.H., menegaskan, "Kegiatan ini adalah bentuk tanggung jawab kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta sebagai langkah preventif guna menekan angka kriminalitas di wilayah hukum kami. Kami berharap masyarakat dapat bekerja sama dalam menjaga ketertiban dan keamanan bersama."ucap AKP Juliapan, Selasa(6/2/2024) sekira Pkl.00.24 Wib.

Kegiatan patroli dialogis dan razia ini direncanakan akan terus dilaksanakan secara rutin sebagai upaya preventif dan pendekatan ke masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Perdagangan, Simalungun.Inft.01

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.