Jumat, 15 Desember 2023

PARKIRAN KOMPLEK KANTOR WALIKOTA RAWAN PENCURI, SEPEDA MOTOR YAMAHA N-MAX WARNA PUTIH BK 5228 TBH, HILANG

PEMATANGSIANTAR |  Infocusnews.id - Parkiran dilingkungan perkantoran Walikota Pematang Siantar, tepatnya di Jalan Merdeka, Kecamatan Siantar Barat Kota pematangsiantar Sumatra utara, rawan pencurian. Hal tersebut dibuktikan setelah hilangnya sepeda motor n-max milik Ricko warga Jalan Seram saat selesai membayar pajak di Kantor BPKD.
Naas benar nasib Ricko 36 tahun warga Jalan Seram Bawah, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar. Bagaimana tidak, usai membayar pajak usaha baksonya di Kantor Badan Pengelolaan Kuangan Daerah (BPKD) siantar yang sebelumnya bernama kantor Dispenda (Dinas Pendapatan) di Komplek Kantor Walikota, Jalan Merdeka, Sepeda Motor Yamaha N-Max warna putih BK 5228 TBH miliknya yang di taruh di parkiran kantor hilang seketika.
Kronologis kejadian, sore itu kamis 14 Desember 2023 sekitar pukul 15.20 WIB Ricko datang ke Kantor BPKD untuk membayar pajak usahanya. Selesai membayar pajak atau sekitar 10 menit kemudian, korban hendak pulang ke rumahnya di Jalan Seram.
Hal yang tidak terduga pun terjadi, sepeda motor n-max miliknya hilang. Mengingat lokasi parkir tersebut merupakan komplek kantor orang nomor satu di Kota Pematangsiantar ini, korban pun mencoba meminta rekaman cctv Kantor BPKD.
Ricko mengaku setelah kejadian, ia meminta melihat rekaman cctv yang terpasang di pintu masuk Kantor BPKD tersebut, namun pegawai menyebut kamera CCTV rusak.
Setelah itu ricko juga sempat ke pos gerbang masuk Kantor Walikota mencoba menanyakan petugas Satpol PP yang biasa berjaga disana, namun sayangnya saat kejadian tidak seorang pun petugas Satpol PP berjaga di pos pintu keluar tersebut.
Kehabisan akal, korban kemudian melapor ke Polres Siantar di Jalan Sudirman, berharap sepeda motor bisa ditemukan.
Ke esokan harinya, Jumat 15 Desember 2023, korban kembali mendatangi kantor Walikota guna menanyakan petugas Satpol PP yang bertugas di pos.
Oleh petugas satpol yang berjaga, kemudian membawa korban masuk ke gedung Kantor Walikota untuk mencek rekaman CCTV. Hasilnya, terlihat seorang pemuda tidak megngenakan helm membawa kabur sepeda motor. Namun wajah pelaku tidak terlihat.

Atas kejadian ini, korban merasa kesal karena tidak ada respon dari Kepala BPKD siantar Ari Sembiring. Sementara kedatangannya ke kentor BPKD untuk membayar pajak sebagai warga yang taat pajak.
Korban berharap, pihak BPKD bisa membantu mempermudah mencari sepeda motornya yang hilang, agar masyarakat yang ingin membayar pajak bisa merasa aman ketika menyimpan kendaraan di parkiran kantor.Inft.01

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.