Minggu, 26 November 2023

Guru Jarang Masuk Kelas Di SD 091484 Jorlang Hataran Nagori Diparhataran Kec Jorlang Bayaran Orang Tua Protes.

Jorlang Hataran Simalungun- | Infocusnews.id - Salah satu SDN 091484 Jorlang Hataran yang berada di wilayah Nagori (Red, Desa) Diparhataran Kecamatan Jorlang Hataran di keluhkan warga. Pasalnya Siswa- siswi sering berkeliaran di luar kelas alias di halaman sekolah karena tidak adanya guru yang masuk mengajar. Hal ini sudah lama berlangsung disampaikan orang tua siswa kepada kru Media ini saat di temui di Tiga Balata, Sabtu (25/11) . 

Menurut beberapa orang tua siswa bahwa anak anak mereka sering kali tidak belajar dan berkeliaran di luar kelas selama ini. 

"Bagaimanalah anak-anak kami bisa pintar. 
Kami liat selama ini jarang belajar. Setiap hari anak anak bebas bermain main di halaman sekolah. Kalau kami tanyakan kepada anak kami kenapa kalian sering berkeliaran di luar kelas? Anak anak pun menyampaikan bahwa guru tenaga pengajar jarang masuk kelas, " Ucap orang tua siswa. 

Lalu selama ini kami perhatikan kalau pun ada guru tenaga pengajar yang ketahui bertempat tinggal di perumahan guru sekolah tersebut berinisial AS, bukannya masuk kelas untuk mengajar, tetapi berjualan jajanan di rumah dinas yang di tempati. 

" Walaupun demikian keadaannya Guru Kepala Sekolah, Esra Simanjuntak di duga membiarkan hal ini terjadi. Dan tidak membuat teguran terhadap AS, " ucap sumber. 

Informasi dihimpun bahwa tenaga pengajar AS yang sekarang ini sudah menjadi P3K, adalah merupakan saudara dari pada Kepsek SDN 091484 Jorlang Hataran Esra Simanjuntak. Sehingga dapat diduga ada pembiaran. 

" Tidak hanya itu sedangkan Kepala Sekolah yang berdomisili di Kota Pematang Siantar selalu datang terlambat sekira Jam 09.00 wib tiba di sekolah. Sedangkan  itupun hanya sebentar setelah tiba di sekolah bukannya mengontrol tenaga pengajar di sekolahnya. Tetapi seketika langsung keluar dari lingkungan sekolah dan pergi keluyuran, " beber orang tua siswa. 


Selanjutnya diketahui dari beberapa orang tua siswa bahwa Kepala Sekolah Esra Simanjuntak tidak hanya memjabat sebagai Kepala Sekolah di SDN 091484 Jorlang Hataran. Tetapi juga sebagai pengusaha menjalankan uang berbunga ( rentenir) di sekitaran Nagori Jorlang Hataran. 

" Kami lihat jam 09.00 tiba d sekolah, cuma beberapa menit kepsek langsung keluar dari komplek sekolah dan pergi mengutip uang atau iuran dari pada nasabahnya. Jadi kami meragukan bagaimana masa depan anak anak bangsa ini, jadi apalah anak anak kami ni nantinya setelah tamat dari SDN 091484 tidak memiliki ilmu untuk melanjutkan ke jenjang SMP, " ucap Sumber. 

Sementara Kepsek SDN 091484 Jorlang Hataran di konfirmasi terkait keluhan orang tua diatas, melalui pesan singkat Whatt App mengatakan bahwa hal itu hanya terjadi jika kami sedang mengadakan  rapat di ruang kepsek. 

" Anak anak bermain diluar kelas saat kami sedang mengadakan rapat bersama dengan tenaga pengajar, " Jawab Esra berdalih.Inft.01

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.