Kamis, 26 Oktober 2023

Ketua ICW Grup Jokly Sihotang Minta Dinas Tarukim Perbaiki Lampu Jalur Tugu Becak BSA

Pematangsiantar Sumut | Infocusnews.id - Penerangan Jalan Umum dan Lampu Taman merupakan fasilitas publik yang vital. Sebagai penunjuk jalan, pendukung keamanan, menambah keindahan, dan menghidupkan kota di malam hari menjadikan Penerangan Jalan Umum(PJU)dan Lampu Taman sebagai kunci yang mendukung ekonomi berjalan. Namun melalui penelusuran awak media Infocusnews.id, pada hari Jum'at tanggal  27/10/2023, dimana Kondisi lampu penerangan di sekitaran Taman Merdeka, Kota Pematangsiantar Sumatra utara, khususnya di jalan jalur Tugu Beca BSA, banyak yang mati. Sehingga membuat suasana di taman jalur Tugu Beca BSA tersebut, menjadi tak indah dipandang mata pada malam hari jelas terlihat kusam karena keindahan nya tak ada lagi, hal ini tentunya sangatlah dikeluhkan oleh warga serta yang melintas di area jalan tersebut. 

Jokly, SH.SE atau yang lebih di kenal Bang Jokly selaku Ketua ICW Grup sangat kritis dan miris terkait lampu perangan Taman Kota Siantar yang bertahun tahun tak kunjung di perbaiki oleh Dinas yang membidangi penerangan lampu dekorasi Taman Kota. Ia mengatakan pemeliharaan lampu dekorasi kota tanggungjawab Dinas Tarukim. Lampu dekorasi adalah lampu-lampu yang berfungsi menerangi fasilitas-fasilitas umum. Lampu rusak dikatakannya tersebar di berbagai tempat, termasuk di kawasan koridor jalan yang dipasangi lampu dekorasi. 
“ lampu ini kan sangat penting khususnya untuk penerangan di malam hari, dan tentu indah dipandang mata pada malam hari. Tapi ini jelas terlihat kusam dan keindahan nya tak ada lagi. Kalau memang tidak akan di pergunakan lagi, mending cabut dan bututkan saja dari pada di biarkan yang tentu lebih memperburuk suasana pemandangan bila di lihat ucap Bang Jokly dengan nada khasnya yang keras."
Lanjut Jokly, Saat dipantau di lapangan, lampu-lampu tersebut, sebagian besar dalam keadaan tak menyala. Beberapa bahkan terlihat rusak. Seperti panel lampu hilang. Penyebabnya kebanyakan bisa jadi ulah oknum tidak bertanggung jawab. Sebagian juga karena sudah usang atau sudah waktunya diganti. Selain itu rusak karena faktor cuaca misalkan karena angin kencang hingga hujan dengan intensitas tinggi. 
" Jadi kepada pemerintah Kota khususnya Dinas Tarukim, agar
memeriksa dan menginventarisir kembali titik lampu lainnya. Bisa jadi titiknya bertambah dan di perhatikan, kalau terbentur di anggaran, usulkan biaya atau alokasi anggaran penggantian beberapa unit lampu yang mati di jalur Tugu Beca BSA. Selain itu, penggantian dan pemeliharaan lampu yang lebih baik, diperbanyak dan lebih terang akan menekan angka tindakan tidak terpuji di kawasan taman-taman kota pematangsiantar ucap Jokly mengakhiri.Inft.01

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.