Jumat, 06 Oktober 2023

Dukung program Pemerintah Kota Siantar, Lisapil Camat Siantar Simarimbun Laksanakan Gotong Royong

Pematangsiantar Sumut | Infocusnews.i - Demi mendukung pdan mensukseskan program Pemerintah Kota Pematang Siantar Lisapil (Lihat Sampah Ambil Pilah) serta terciptanya Kota Pematang Siantar yang bebas dan bersih dari sampah, Camat Siantar Simarimbun Jan Ericson Purba, SSTP, MS melaksanakan kegiatan gotong royong di Jl. Saribudolok Kelurahan Nagahuta Pematang Siantar, Sumatra utara, Jumat (6/10/2023).

Camat Siantar Simarimbun Jan Ericsson Purba ketika di konfirmasi Infocusnews.id mengatakan, gotong royong ini sudah menjadi bagian dari program pemerintah kota pematangsiantar di bawa kepemimpinan Ibu Walikota dr. Susanti, terkait kebersihan. Selain itu kegiatan gotobg royong guna menciptakan lingkungan yang asri dan bersih serta mencegah terjadinya banjir di kota pematangsiantar terkhususnya di Kecamatan Siantar Marimbun.

" Gotong royong Kecamatan Siantar Marimbun. Kami lakukan guna menciptakan lingkungan yang asri dan bersih serta mewujudkan program Walikota dr. Susanti ucapnya.
Sambung Camat, kegiatan gotong royong ini juga termasuk membantu kegiatan dari gereja Huria Kristen Indonesia(HKI) Resort Khusus Jumasaba simpang dua jalan Saribudolok Pematangsiantar". Ucap Camat Ericsson Purba.

Selanjutnya manfaat serta tujuan dari gotong royong yang dilakukan oleh kecamatan, siantar simarimbun adalah, 
Menumbuhkan rasa dan sikap saling tolong menolong, sukarela, saling membantu, dan mempunyai sifat kekeluargaan,
Membina hubungan sosial yang baik terhadap masyarakat disekitar, Menciptakan rasa kebersamaan dan menumbuhkan rasa kasih sayang, Mempererat tali silahturahmi atau persaudaraan, Meningkatkan produktivitas kerja, Terciptanya rasa persatuan dan kesatuan di dalam lingkungan sekitar. Ucap Camat Ericsson Purba.

Sementara Lurah kelurahan Nagahuta mengatakan, selaku pemerintah  "kami mengajak masyarakat untuk bergotong royong dan saling menjaga kebersihan lingkungan masing-masing agar tetap bersih serta  terhindar dari macam penyakit ucap lurah mengakhiri .Infit.01


Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.