Kamis, 07 September 2023

Trinnggg Suara Pecahan Keramik Dari Tiang Tugu Becak BSA, Pengunjung Terkejut Suara Apa Itu???

Pematangsiantar.| Infocusnews.id Tugu Becak Siantar atau yang di kenal dengan sebutan (BSA), sebagai ikon Kota Pematangsiantar, Sumatra utara, yang di resmikan oleh Mantan Gubernur Sumatera Utara Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si, pada bulan Oktober 2016, berdiri tegak di pusat kota tepatnya di kompleks halaman parkiran pariwisata jalan merdeka kota pematangsiantar. 

Hampir setiap saat ada saja pengunjung dari luar kota pematangsiantar, mampir ke Tugu Becak BSA kebanggaan masyarakat kota siantar tersebut. guna berfoto selfie baik menggunakan Camera Hendpone, maupun berbagai jenis Camera lainnya.
Namun sangat di sayangkan, Tugu becak BSA yang di bangun megah guna menambah ke indahan Kota Siantar dan dapat menarik minat pengunjung dari berbagai daerah di Sumatra utara dan Kota kota besar lainnya di Indonesia, justru menjadi ancaman bagi keselamatan pengunjung di karenakan Keramik yang menempel di dinding tiang Tugu Becak BSA satu persatu mulai rontok dari perekatnya. 
Peristiwa rontoknya Keramik dari dinding tiang Tugu Becak BSA tersebut mengagetkan tamu yang sedang asik menikmati hidangan di beberapa kafe yang berhadapan langsung dengan Tugu Becak kebanggaan masyarakat kota siantar tersebut.
Tring..tring terdengar suara pecahan keramik yang jatuh dari ketinggian tiga meter Tugu Becak. 
Berto salah seorang pengunjung di kafe Cen-Cen terkejut dan spontan mengatakan bunyi apa itu ?tanya nya entah kepada siapa pertanyaannya di maksud. Setelah di telusuri ternyata bunyi tring tersebut adalah keramik yang rontok dari tiang Tugu Becak BSA tersebut.
Demikian juga salah seorang pengunjung yang enggan namanya di publikasikan, yang akan mengambil momen di Tugu Becak BSA tersebut tidak jadi lantaran ketakutan akan terkena jatuhnya keramik Tugu Becak BSA. " gk beranilah om, niatnya mau berfoto tapi gk lah ah takut sambil menghindar dari Tugu Becak BSA. Ketus nya.

Bahkan setiap pengunjung termasuk para pelajar, heran dan menunjuk ke arah Tiang Tugu Becak yang Keramiknya telah jatuh atau rontok.

Pelestarian Tugu Becak BSA sebagai ikon Kota pematangsiantar, merupakan salah satu upaya untuk pengembangan pariwisata di Kota pematangsiantar Sumatra utara. Diharapkan kepada Pemerintah Kota pematangsiantar, agar mengganti keramik yang telah rontok tersebut sehingga terlihat indah bila di pandang dan tentu para pengunjung yang akan berselfie tidak merasa takut jatuhnya kembali keramik dari Tiang Tugu Becak BSA kebanggaan masyarakat Kota Siantar.Inft.01 

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.