Jumat, 01 September 2023

Sat Lantas Polres Pematangsiantar, Gelar Sosialisasi Peningkatan Keselamatan Lalulintas Di Tingkat SMP.





Sat Lantas Polres Pematangsiantar, Gelar Sosialisasi Peningkatan Keselamatan Lalulintas Di Tingkat SMP.

Pematangsiantar - Infocusnews.id Satuan lalulintas(Lantas) Polres Pematang Siantar Sumatra utara, melaksanakan Sosialiasi Peningkatan Keselamatan lalulintas (Lalin) di Sekolah Menengah Pertama(SMP) Negeri 5, pematangsiantar, Jumat (1/9/2023) pagi sekira pukul 07.00 Wib.

Sosialisasi yang diikuti, oleh para Pelajar, Guru dan Staf Pengajar SMP Negeri 5  Kota Pematang Siantar.

Selanjutnya tampak hadir dalam kegiatan Sosialiasi tentang Peningkatan Keselamatan lalulintas, di hadiri oleh Kasat lantas AKP Relina Lumban Gaol S.Sos, dan jajarannya.

Materi yang disampaikan dalam Sosialisasi tentang Peningkatan Keselamatan lalulintas, yaitu UU NO. 22 Tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), dimana mengatur tentang bagaimana tips berkendaraan yang aman (safety riding) di jalan raya. 

Kasat lantas AKP Relina Lumban Gaol S.Sos, Menghimbau agar para pelajar untuk tertib berlalu lintas dan tidak melanggar beberapa aturan lalu lintas seperti Pengendara/penumpang motor wajib menggunakan helm SNI dan pengemudi wajib gunakan sabuk keselamatan ucapnya.

Kasat lantas AKP Relina Lumban Gaol S.Sos Juga menegaskan, Pengendara sepeda motor, bilah  berboncengan, tidak boleh lebih dari 1 orang, tidak menggunakan HP saat berkendara, Larangan bagi anak di bawah umur mengendarai kendaraan, Berkendaraan masih di bawah pengaruh alkohol, Larangan/bahaya melawan arus dan  Larangan berkendaraan bermotor yang melebihi batas kecepatan tandasnya.

Selanjutnya, Hasil dari kegiatan sosialisasi, di harapkan tercapainya pesan pesan Kamseltibcar Lantas kepada masyarakat, dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk terciptanya tertib berlalu lintas serta menekan pelanggaran lalu lintas dan menurunkan kejadian Laka Lantas di wilkum Polres Pematang Siantar.[[ Infit-01

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.