Senin, 25 September 2023

Polres Simalungun Launching Gedung Traffic Management Center (TMC)

Simalungun Sumut | InfocusNews.id Polres Simalungun Sumatra utara,  meluncurkan Traffic Management Center (TMC), di halaman Kantor TMC Polres Simalungun, tepatnya di Nagori Purba Sari, Kecamatan, Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun. Pada hari Senin 25 September 2023. Peresmian gedung Traffic Management Center (TMC), dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68.

Traffic Management Centre (TMC) adalah infrastruktur berbasis IT yang dibangun dengan tujuan sebagai alat bantu Polisi Lalu Lintas. Selanjutnya Traffic Management Centre (TMC) berbasis Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) Satlantas Polres Simalungun, merupakan salah satu terobosan kreatif yang dibangun dengan menyelaraskan unsur IT dan Penegakan Hukum melalui E-TLE berbasis data pelanggaran lalu lintas menggunakan  Teknologi Elektronik Berupa Kamera  ANPR  (Automatic Number Plate Recognition)  yang dapat  mendeteksi Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) secara otomatis, merekam, dan  menyimpan  bukti  pelanggaran  tersebut untuk bisa dipergunakan sebagai barang bukti saat dilakukan penindakan.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F. C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H. mengapresiasi kehadiran dan dukungan semua pihak dalam acara peluncuran Traffic Management Center (TMC). Kapolres mengatakan, tanpa dukungan penuh dari berbagai pihak, Polres Simalungun, tidak akan bisa mewujudkan peresmian gedung TMC ini.

“Tanpa dukungan penuh dari berbagai pihak, kami tidak akan bisa mewujudkan gedung TMC ini. Mengingat pentingnya pengendalian dan pengaturan lalu lintas yang efektif, gedung ini menjadi bagian penting dari perkembangan Polres Simalungun kata Kapolres."

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F. C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H. Juga berharap dengan adanya Gedung TMC ini, Polres Simarlungun dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dalam penanganan lalu lintas. 

“Gedung TMC ini memiliki peran yang sangat penting dalam pengendalian dan pengaturan lalu lintas di Kabupaten Simarlungun. Kami berharap, dengan adanya Gedung TMC ini, kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,”ucap Lapolres.

lanjut Kapolres, kedepannya polres Simalungun lebih komit lagi dalam memberantas pelanggaran lalu lintas, dan tidak ada kata kompromi terhadap pelanggaran hukum lalu lintas, dan terus berupaya menciptakan kondisi lalu lintas yang aman, serta tertib khususnya di wilayah hukum Polres Simalungun.

Kapolres juga mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas. “Mari kita bekerja sama untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan. Dengan kerja sama dan dukungan dari kita semua, saya yakin kita bisa mencapai tujuan sebutnya.

Selanjutnya Kapolres Simalungun memperkenalkan Gedung TMC Polres Simalungun kepada tamu dan undangan. 

Di acara peluncuran Traffic Management Center (TMC), di halaman Kantor TMC Polres Simalungun, Nagori Purba Sari, Kecamatan, Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, juga di hadiri oleh sejumlah tamu undangan dari berbagai instansi.Inft.01

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.