Jumat, 08 September 2023

POLRES PEMATANG SIANTAR LAKSANAKAN TES KEASAMAPTAAN JASMANI DAN BELADIRI BERKALA POLRI SEMESTER II TA.2023 SERTA BELADIRI UKP TMT 01-01-2024

Pematangsiantar | Infocusnews.id Kapolres Pematangsiantar AKBP YOGEN HEROES BARUNO,S.H,S.I.K memimpin langsung Pelaksanaan kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani Dan Beladiri Berkala Polri Semester II TA.2023 Serta Beladiri UKP TMT 01-01-2024, Bertempat di Lapangan Aspol Polres Pematang Siantar, Kecamatan Siantar Timur Kota Pematang Siantar. Sumatra utara Pada Jumat 08 Oktober 2023. Pukul 08:30 Wib.
Kegiatan yang di Ikuti oleh Waka Polres,Para Kabag,Para Kasat, Para Kapolsek,Para Kasi ,Perwira,Bintara dan ASN Polres Pematangsiantar.

Kapolres Pematangsiantar AKBP YOGEN HEROES BARUNO,S.H,S.I.K menyampaikan, Sebelum pelaksanaan kegiatan seluruh personil di lakukan tes kesehatan Tekanan Darah guna mengecek Kesehatan terhadap para peserta Kesamaptaan Jasmani dan dilanjutkan dengan pemanasan Oleh Panitia.
Adapun beberapa materi tes kesamaptaan jasmani harus dilalui personil yaitu lari 12 menit, Pull Up, Push Up, Sit Up dan Shutle Run dan bagi anggota yang akan naik pangkat wajib mengikuti tes beladiri polri yang secara rutin dilaksanakan setiap 6 sekali.
Kegiatan Ini Sangat penting karena setiap personil Polri dituntut memiliki fisik yang prima dalam pelaksanaan tugas,selain itu, kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini juga salah satu Faktor pendukung pengembangan karier personel Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Sespim, Sespimma, Sekolah Inspektur Polisi dan Sekolah Alih Golongan dan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat.ucap Kapolres.
Harapannya Kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan maksimal dan bagi personil diatas 50 Tahun keatas agar jangan dipaksakan demi menjaga hal hal yang tidak kita inginkan untuk pelaksanaan ditandai dengan mengangkat bendera start oleh Kapolres Pematang siantar tandanya kegiatan dimualai. Inft.01 Sumber Humas Polres Siantar

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.