Selasa, 12 September 2023

Bersama Kapolres Unsur Forkopimda Simalungun Melakukan Monitoring Pilpanag Gelombang Ke-2 di Kabupaten Simalungun, 938 Personel Dikerahkan

SIMALUNGUN | InfocusNews.id Rabu, 13 September 2023, monitoring Pelaksanaan Pilpanag Gelombang Ke-2 di Wilayah Kabupaten Simalungun diadakan. Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H, memimpin langsung pelaksanaan monitoring, bersama Unsur Forum Komunukasi Pimpinan Daerah Kabupaten Simalungun, Rabu, 13 September 2023, pukul 08.30 WIB hingga selesai.

AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., mengajak kepada seluruh pemilih dan masyarakat di Kabupaten Simalungun untuk menjaga kondusifitas selama proses pemilihan berlangsung.
"Bersama-sama kita lakukan pengawasan untuk memastikan proses pemilihan ini berjalan dengan baik, adil, dan transparan. Saya mengimbau kepada kita semua untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu. Mari kita tunjukkan bahwa kita adalah masyarakat yang demokratis, yang menghargai perbedaan pilihan politik tanpa harus bertengkar atau berkonflik," ujar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan bahwa aparatur kepolisian dan pihak terkait lainnya, telah melakukan upaya maksimal dalam hal pengamanan dan pemantauan selama proses pemilu berjalan.

"Personel yang dikerahkan dalam pengamanan pemilu ini merupakan bentuk komitmen kami terhadap proses demokrasi yang adil dan berkualitas. Kami berharap agar masyarakat juga memiliki komitmen yang sama, yaitu untuk menciptakan pemilu yang damai dan demokratis," tambahnya.

AKBP Ronald juga meminta kepada masyarakat untuk melapor ke pihak kepolisian jika menemukan adanya potensi atau tindak kecurangan selama pemilihan.

"Apabila ditemukan adanya indikasi atau tindak kecurangan, kami harapkan agar segera dilaporkan kepada pihak kepolisian. Dengan begitu, kita dapat bekerja sama untuk mewujudkan pemilu yang jujur dan adil," tutup Kapolres Simalungun.

Sebelumnya rombongan Kapolres melakukan monitoring dilakukan di empat lokasi, yakni TPS 1 dan 2 Huta Anggrek Nagori dan Huta Melati Nagori di Kecamatan Siantar, serta TPS 1 dan 2 Huta Jalan Nusantara Nagori dan Huta Jalan Sejahtera Nagori di Kecamatan Panei. Selanjutnya Kegiatan ini turut dihadiri oleh, Wakil Bupati Simalungun, Sekda Pemkab Simalungun, Kajari Simalungun, hingga Ketua Pengadilan Negeri Simalungun.

614 dari 938 personel yang hadir dalam kegiatan ini adalah personel Polres Simalungun, Kodim 0207/SMLN, BKO Brimob Poldasu, Samapta Poldasu, dan Sat Pol-PP Pemkab Simalungun. 
Objek pengamanan mencakup 77 Pangulu Nagori yang tersebar di 28 kecamatan se-Kabupaten Simalungun.

Sebanyak 357 TPS telah melaksanakan kegiatan pemilihan kepala pangulu nagori, dengan jumlah pemilih sebanyak 104.854 warga yang sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Logistik diangkut dengan 28 kendaraan roda 4. Dalam pemilihan ini, terdapat 232 calon yang akan bertarung.Inft.
01

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.