Rabu, 05 April 2023

Program Pasar Malam Dinilai Membantu Masyarakat Ekonomi Lemah



SIMALUNGUN-SUMUT|| Kegiatan pasar malam yang diselenggarakan pelaku ekonomi disetiap daerah pemukiman masyarakat yang jauh dari perkotaan, dinilai mampu mendongkrak sirkulasi perekonomian masyarakat.

Hal itu sesuai dengan pengakuan beberapa masyarakat kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Sumut, Rabu, ( 5/4/2023), saat ditemui disalah satu warung kopi. Seperti W.Sitorus, pria separuh baya, warga Nagori Saribu Asih, kecamatan Hatonduhan, mengatakan bahwa kegiatan transaksi dagang yang berlangsung pada malam hari atau yang sering disebut pasar malam sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Di samping mampu mendongkrak perekonomian masyarakat, pasar malam juga memiliki dampak positif dibidang tenaga kerja, yang mana, dengan adanya kegiatan tersebut, para warga khususnya laki-laki akan mendapatkan kesempatan kerja seperti membantu penjagaan, dan urusan parkir, yang tentunya mampu menambah penghasilan.

Masih ditempat yang sama, Pria bermarga Saragih juga memberikan keterangan yang tidak jauh berbeda. Diutarakan nya, bahwa hiburan yang dipertontonkan penyelenggara dinilainya sangat membantu masyarakat yang sudah seharian bekerja dalam kegiatan masing- masing. " Seperti saya sendiri ya, sudah lelah bekerja di ladang satu harian, dan saat malam hari, bisa refreshing dengan mendatangi pasar malam tersebut dengan keluarga. Sangat membantu, karena lokasi tempat tinggal kami ini jauh dari perkotaan," tambahnya.

Untuk itu, dirinya berharap kepada Pemerintah agar bisa bekerja sama dengan pihak penyedia untuk mensandingkan kebutuhan - kebutuhan pokok masyarakat yang harganya lebih ekonomis dari lokasi pusat perbelanjaan yang ada di perkotaan. " Kita berharap dalam kegiatan Pasar malam, Pemerintah juga hadir untuk melaksanakan program yang mampu membantu warga seperti Pasar murah untuk sembilan bahan pokok (sembako)," ujarnya.•• Inf//01-(AS)

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.