Sabtu, 01 Oktober 2022

Pengurus DPW Petani Nasdem Sumut Dilantik Bersama Pengurus Petani Nasdem Simalungun Yang Dipimpin Jamerson Saragih, SP



MEDAN - SUMUT || Partai Nasional Demokrat (Nasdem) selalu melakukan terobosan -terobosan baru terkait pembenahan dan penguatan Partai Nasdem untuk memenangkan target Pemilu tahun 2024.

Hal itu ditandai dengan dilantiknya pengurus DPW Petani Nasdem Sumatera Utara dan pengurus DPD Petani Nasdem pada 23 kabupaten/kota di Sumatera Utara di Kantor DPW Nasdem Sumut, Jalan HM Yamin, Medan, Kamis, (29/9/2022).

Acara pelantikan dihadiri oleh Sondang Tarida Tampubolon, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, Ketua DPW Nasdem Sumut Iskandar ST, Sekretaris DPW Nasdem H Syarwani, Ketua Dewan Pakar Rahudman Harahap, Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani dan pengurus DPW NasDem lainnya. 


Pada pelantikan tersebut, Pengurus Petani Nasdem Kabupaten Simalungun juga turut dilantik, dengan komposisi kepengurusan Petani Nasdem Simalungun dipimpin oleh Jamerson Saragih, SP. Ramanuddin Purba selaku wakil ketua, jabatan sekretaris diduduki oleh Rosmeri Saragih, dan Ropael Belsasar Harianja selaku Bendahara. 

Pada acara pelantikan Ketua DPP Petani Nasdem, Syaiful Bahari mengatakan Petani Nasdem harus menjadi bagian strategis dalam memperkuat infrastruktur partai untuk memenangkan Pemilu 2024.

Dijelaskannya, Petani Nasdem menjadi strategis karena dituntut untuk mampu bekerja pada arena politik dan juga sosial ekonomi. Saat ini, Petani Nasdem memiliki kesempatan emas untuk menjadikan pertanian sebagai ajang konsolidasi politik dan sosial ekonomi. Hal ini mengingat Menteri Pertanian saat ini dijabat oleh politisi Nasdem Syahrul Yasin Limpo.

"Momentum besar untuk berbagai agenda pemberian pupuk, bibit unggul dalam rangka konsolidasi petani. Meski bukan yang utama namun kita harus terus hadir untuk konsolidasi lewat pendampingan dan penyuluhan petani di daerah masing-masing," ujarnya.

Data yang disampaikannya, saat ini jumlah petani masih mencapai 40 juta jiwa. Hal ini menurutnya menjadi jumlah yang harus benar-benar mampu dijadikan sebagai penyumbang kesejahteraan di Indonesia dengan mewujudkan kedaulatan pangan.

Petani NasDem akan menjadi yang terdepan dalam mengembangkan pertanian untuk mengantarkan Indonesia pada kedaulatan pangan itu," pungkasnya.

Secara terpisah, Jamerson Saragih, SP selaku Ketua DPD Petani NasDem Simalungun mengatakan kesiapannya untuk berkordinasi dan memberikan masukan kepada Pemerintah kabupaten Simalungun melalui Dinas Pertanian Simalungun. 

Lebih lanjut, Anggota DPRD Simalungun itu menerangkan koordinasi tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pertanian di Simalungun serta stakholder yang berkecimpung di pertanian agar bersama-sama membangun pertanian di Simalungun termasuk dengan Rekan rekan penyuluh dari Swasta. Saya yakin dengan kebersamaan kita bersama, Pertanian di wilayah kabupaten Simalungun akan semakin terdepan," ujarnya. ••Inf-01/rel

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.