Senin, 29 Agustus 2022

Reses Persidangan ke-II DPRD Simalungun Bonauli Rajagukguk, SH Lebih Fokus Membahas Pencegahan Narkoba



SIMALUNGUN- SUMUT|| Reses Anggota DPRD Simalungun, Bonauli Rajagukguk, SH yang dilaksanakan pada Senin, (29/8/2022), di Nagori Baja dolok, kecamatan Tanah jawa, kabupaten Simalungun, Sumut, di ikuti warga dengan antusias, dan lebih fokus membahas pencegahan penyalahgunaan Narkoba.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Simalungun, terkhusus konstituen yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) V Simalungun secara khusus orang tua agar mengawasi anak-anak kita agar tidak terjerumus dari bahaya narkoba," kata Bona.

Anggota legislatif yang juga ketua Fraksi Gerindra DPRD Simalungun itu mengaku prihatin terhadap situasi yang terjadi saat ini. menurutnya, jika anak-anak sebagai generasi muda penerus bangsa ini akan sangat baik jika tidak terpengaruh dengan barang haram seperti narkoba. "Anak-anak sebagai generasi penerus bangsa agar dijaga supaya bebas dari pengaruh narkoba," tambahnya.

Dihadapan warga dan unsur pemerintah kecamatan, dan Perangkat Pemerintah Desa Baja dolok, Bona menghimbau, jika semua orang tua bisa mengawasi anak-anak dari pengaruh negatif termasuk narkoba maka bangsa Indonesia akan maju dan memiliki generasi yang sehat.

Selain menjelaskan bahaya penyalahgunaan narkoba, Bona Uli juga mengaku berusaha memperbaiki infrastruktur di Baja Dolok. Di Huta 3 dan Huta 4 pembangunan Jalan penghubung sangat perlu. Dan bantuan peternakan sapi juga harus dipikirkan sebab Baja Dolok juga merupakan merupakan wilayah atau zona peternakan.

"Kita akan bantu sampaikan pada pemerintah Kabupaten Simalungun dan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat petani ternak, saya telah memberikan dana aspirasi saya untuk 1 kelompok pada TA 2022 di Nagori Baja Dolok, dan semoga kedepannya dapat kita usulkan lagi untuk Pemerintah untuk tetap membantu kelompok masyarakat peternak disini," harapnya.

Reses persidangan ke-II DPRD Simalungun Bonauli Rajagukguk dihadiri Camat Tanah Jawa, Maryaman Samosir, Pangulu Baja Dolok Jumawan, Tokoh Masyarakat Baja Dolok Kusnadi, dan Unit Pelayanan Teknis (UPT) Dinas Pertanian, dan Suryadi selaku UPT Kesehatan da UPT Pekerjaan Umum Sumber Daya Air. ••Inf-01.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.