Jumat, 05 Agustus 2022

Pegawai UPTD PSDA 05 Dolok Panribuan Gelar Gotroy di Nagori Marihat Raja



Simalungun-Sumut|| Dalam rangka membantu warga petani memeroleh debit air untuk mengaliri areal persawahan, pegawai UPTD PSDA 05 Dolok Panribuan, kabupaten Simalungun melaksanakan gotong -royong.

Gerakan bersih saluran irigasi yang dilakukan para pegawai PSDA itu berlangsung di Dusun Sagala Toruan, Nagori Marihat raja, kecamatan Dolok Panribuan, Kamis, (04/8/2022).

Amatan diLokasi, sebelum gotong royong dilaksanan, terlihat saluran irigasi yang sudah ditumbuhi semak, yang menjadikan para pegawai segera melaksanakan gotong royong.


Kepala UPTD PSDA 05 Dolok Panribuan, Junita Magdalena Sinaga saat ditemui disekitar lokasi gotong royong, mengatakan bahwa pelaksanaan pembersihan daerah irigasi merupakan wujud dari tanggungjawab pihaknya terhadap warga masyarakat secara khusus para petani yang ada di wilayah Dolok Panribuan.

Junita juga mengatakan dengan adanya gerakan bersih pada saluran irigasi bisa memudahkan para petani untuk memudahkan pola tanam dengan serentak. Ketersediaan debit air untuk mengaliri areal persawahan sangatlah dibutuhkan oleh para petani saat melaksanakan pola tanam padi. Begitu juga dengan peternak ikan, tentunya sangat membutuhkan debit air yang memadai,"katanya.

Lebih lanjut, kepala UPTD PSDA 05 itu menerangkan saluran irigasi yang terletak di dusun sagala toruan itu untuk mengaliri areal persawahan dengan luas kurang lebih 54 Ha. " Saat ini irigasi yang sedang dibersihkan untuk mengaliri 54 hektar, dan program gotong royong akan berkelanjutan pada lokasi yang berbeda di wilayah UPTD PSDA 05 Dolok Panribuan. Semoga dengan bersihnya lokasi daerah irigasi menjadikan warga petani lancar bercocok tanam dan tidak terganggu dalam melaksanakan pola tanam serentak sebagaimana dengan pola tanam yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah memalui dinas terkait," tutupnya.••Inf-01

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.