Kamis, 12 Mei 2022

Waduh,, Tampaknya Ada Penyelewengan Dana Desa Pada Pembangunan PAUD Di SiRube-Rube

Infocusnews.id


SIMALUNGUN-SUMUT|| Proses tahapan pembangunan gedung Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD) yang anggarannya menggunakan Dana Desa (DD) Nagori Sirube rube, kecamatan Dolok Pardamean, kabupaten Simalungun, Sumut mendapat sorotan dari Elemen masyarakat. 

"Pembangunan gedung PAUD tersebut dilaksanakan pada Tahun 2021 yang lalu yang pelaksanaannya di duga bermasalah," ungkap seorang pria yang tidak bersedia namanya dimuat dalam berita ini, Kamis (12/5/2022).

Dikatakannya, pada saat pelaksanaan pembanguan gedung sekolah non formal itu, dirinya melihat banyak sosial kontrol yang datang ke lokasi. Bahkan informasi yang diperolehnya, pihak Pemerintah Nagori Sirube-rube pernah mendapat surat dari Lembaga Swadaya Masyarakat.

"Kita menduga ada penyelewengan pada pembangunan itu lae. Bahkan Surat, seperti Klarifikasi atau Somasi gitulah dari lembaga swadaya masyarakat pun pernah datang ke kantor pangulu perihal pembangunan PAUD," katanya tanpa merinci nama lembaga yang dimaksud.

Lebih lanjut Pria separuh baya itu berharap agar pihak atasan dari Pemerintah Nagori seperti Camat, Inspektorat, dan Bupati agar melakukan Pemeriksaan terhadap pembangunan PAUD di Sirube rube dengan maksud dan tujuan supaya pencegahan tindak pidana korupsi benar benar terselenggara dengan baik. " Bila perlu, Aparat Penegak Hukum ( APH) baik itu kepolisian dan Kejaksaan untuk melakukan pemeriksaan," harapnya.

Secara terpisah, Kepala Desa Sirube-rube Silalahi saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp (WA), Kamis (12/5/2022), tidak memberikan jawaban hingga berita ini dikirimkan keredaksi.••Inf-01.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.